Dengan Energi Cinta, Suara Hati Rakyat Kawal Calon Independent Menjadi Pemimpin Baru di DKI Jakarta -->
Cari Berita

Advertisement

Dengan Energi Cinta, Suara Hati Rakyat Kawal Calon Independent Menjadi Pemimpin Baru di DKI Jakarta

admin
Minggu, 29 September 2024

pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta, Dharma Pongrekun-Kun Wardana. Foto: Antara


JAKARTA - Komitmen untuk mengawal suara independen dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta semakin ditegaskan oleh Suara Hati Rakyat Indonesia (SHRI). 


Penggagas SHRI, Ilham Ilyas, menekankan pentingnya dukungan terhadap calon independen di Pilgub DKI sebagai upaya melawan praktik politik uang, dengan mengedepankan apa yang ia sebut sebagai "energi cinta."


Ilham menyebut bahwa semakin banyak dukungan yang mengalir dari masyarakat DKI Jakarta, mulai dari dukungan moril hingga finansial kepada pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta, Dharma Pongrekun-Kun Wardana


Bahkan, beberapa warga DKI telah secara sukarela mengajukan diri menjadi saksi di TPS tanpa mengharapkan imbalan, menunjukkan keinginan kuat untuk menghadirkan perubahan di Jakarta melalui pemimpin yang benar-benar independen.


"Kami percaya kekuatan politik uang akan runtuh dengan energi cinta. Ini terbukti dari banyaknya warga yang siap menjadi saksi independen tanpa digaji. Mereka betul-betul ingin Jakarta yang baru, Jakarta yang beradab, dipimpin oleh pemimpin yang merdeka tanpa intervensi partai politik," ujar Ilham Ilyas.


SHRI yakin bahwa Pilgub DKI 2024 akan menjadi momen bersejarah, di mana warga Jakarta akan memilih pemimpin secara merdeka, tanpa campur tangan politik partai. Menurut Ilham, semangat transparansi dan kebebasan inilah yang membuat Pilgub kali ini sangat istimewa.


“Jika Pilgub DKI berjalan tanpa intervensi, dengan semangat yang bermartabat dan transparan, ini akan menjadi pertama kalinya dalam sejarah Jakarta seorang pemimpin dipilih secara independen dengan penuh semangat energi cinta yang tulus,” tambahnya.


Sebagai informasi, Dharma Pongrekun dan Kun Wardana telah resmi mendaftar sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta melalui jalur independen ke KPU DKI.


Langkah mereka mendapat dukungan kuat dari berbagai lapisan masyarakat yang berharap Jakarta akan dipimpin oleh sosok yang bebas dari pengaruh partai politik.


Dengan adanya dukungan besar dari rakyat dan semangat independen yang dikedepankan, Pilgub DKI 2024 diharapkan menjadi momentum perubahan bagi Jakarta menuju kota yang lebih baik di bawah kepemimpinan yang merdeka dan bebas dari kepentingan politik.